Kamis, 21 Januari 2016

Novel Islami Hijrah

Novel Islami Hijrah
Sakti Perdana, eksekutif muda, master lulusan universitas terkemuka di Amerika, masih sendiri di usianya yang ke-32. Kedua orangtua, saudara, dan teman-teman berlomba mencarikan jodoh untuknya.

Laki-laki pertama yang dikenalkan oleh orangtuanya adalah Ardan. Hampir setiap hari Ardan mencoba menjalin hubungan lebih dekat dengan Sakti. Yang terjadi, semakin didekati, Sakti semakin menjauh.

Laki-laki kedua adalah Dimas, teman Aning, sahabat Sakti. Aning berharap Sakti bisa mengikuti jejaknya menemukan tambatan hati di sebuah kelompok pengajian para eksekutif muda. Namun, Sakti antipati pada Dimas yang menurutnya lelaki pelit dengan keringat berbau kecut.

Laki-laki ketiga adalah Abdul Soleh, dosen honorer di sebuah perguruan tinggi swasta di pinggiran Jakarta, merangkap guru ngaji di sebuah musala. Bahasanya formal. Gaya berpakaiannya tak sesuai dengan Sakti. Sakti langsung merasa mual, sebal, dan sakit kepala.

Kegundahan membawa Sakti menemui Eva, sahabatnya, yang menikah tanpa cinta tapi kemudian berhasil membangun rumah tangga yang bahagia. Terinspirasi dengan kisah Eva, Sakti bertekad untuk hijrah.

Hijrah dalam pola pikir, sikap, dan perilaku yang kurang baik ke segala sesuatu yang lebih diridai Allah Azza wa Jalla. Dalam proses hijrah itu, berbagai godaan datang, membuat Sakti goyah dan bimbang….

Detail :

Judul : Hijrah
Penulis : Ade Tuti Turistiati
Penerbit : Elexmedia
Tahun : 2014
ISBN: 978-602-02-4476-1

Jumlah Halaman : 289
Besar file : 7,52 Mb
Download : Google Drive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar