Jumat, 01 Januari 2016

Secercah Cahaya Ilahi Quraish Shihab

Secercah Cahaya Ilahi Quraish Shihab
Buku yang berada di tangan pembaca ini adalah kumpulan dan rangkuman dari sekian uraian pada pengajian yang dilaksanakan oleh Departemen Agama, Masjid Istiqlal, dan Forum Konsultasi dan Komunikasi Badan Pembinaan Rohani Islam (Fokkus Babinrohis) Tingkat Pusat atau apa yang lebih dikenal dengan Pengajian Eksekutif, ditambah dengan sekian makalah saya dalam beberapa media massa.

Sebenarnya, buku ini pada mulanya direncanakan menjadi buku kedua dari buku saya, Wawasan Al-Quran, terbit Maret 1996, yang menghimpun uraian-uraian pada Pengajian Eksekutif itu. Akan tetapi, untuk memenuhi keinginan banyak pihak yang mengharapkan uraian singkat, makalah-makalah panjang, khususnya yang disajikan pada Pengajian Eksekutif itu, dipilah-dipilah sehingga jadilah buku ini sebagaimana adanya.

Selanjutnya, karena sifatnya yang pendek dan yang terkadang tidak menyajikan ayat-ayat Al-Quran secara eksplisit, ia tidak lagi sepenuhnya sama dengan buku Wawasan Al-Quran yang mengambil metode tafsir maudhuV tematik atas pelbagai persoalan umat.

Mudah-mudahan, secercah dari cahaya Ilahi dapat meman-car melalui buku ini, dan semoga saya dan para pembaca meraih cahaya Ilahi itu sehingga akal, pikiran, dan jiwa, serta kalbu dan perasaan, bahkan seluruh totalitas kita, dibimbing olehNya dengan cahaya-Nya karena Barang siapa yang tidak mendapatkan nur dari Allah, maka tidaklah ia memperoleh cahaya sedikit pun (QS Al-Nur [24]: 40).

Detail Buku :

Judul : Secercah Cahaya Ilahi
Penulis : M Quraish Shihab
Penerbit : Mizan
ISBN : 979-433-251-8
Jenis file : PDF
Jumlah Halaman : 212 Hal
Besar file : 947 Kb
Download : Google Drive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar