Jumat, 01 Januari 2016

Panduan Puasa Bersama Quraish Shihab

Panduan Puasa Bersama Quraish Shihab
"Saya menikah bulan Rajab lalu. Apakah sekedar cumbu rayu, ciuman atau berdekapan dapat juga membatalkan puasa?"
"Cumbu-cium dan berdekap tidak membatalkan puasa. Tetap untuk pengantin baru, dianjurkan untuk menghindarinya, khawatir telanjur basah atau bersebadan."

Itulah cuplikan tanya-jawab dengan Prof Dr Quraish Shihab yang dimuat di halaman belakang Harian Umum Republika setiap bulan Ramadhan sejak lima tahun terakhir ini. Pertanyaan pembaca macam-macam : dari masalah seks, zakat untuk adik atau kakak, berbohong ketika puasa, hingga pasang susuk. Dan jawaban Dr Quraish Shihab pendek-pendek dan langsung mengenai sasaran.

Ada banyak persoalan yang terkait dengan puasa yang masih membingungkan umat Islam. Seperti, batalkah puasa orang yang diambil darahnya atau apakah ibu yang menyusui boleh tidak berpuasa, kalau boleh bagaimana cara menggantinya, dan masih banyak persoalan lainnya.  Setiap persoalan akan dijawab oleh Prof. Quraish Shihab dengan singkat, padat, dan langsung mengenai sasaran. Dengan tetap mempertimbangkan konteks keindonesian, setiap jawaban Prof. Quraish didasarkan pada dalil yang jelas dan kuat. Tema yang diangkat sangat beragam, mulai dari hal yang terkait langsung dengan puasa, maupun persoalan lainnya yang memiliki hubungan dengan pelaksanaan puasa seperti; zakat, shalat ‘id, lailatul qadar, dan lainnya.

Tanya jawab di sekitar masalah itu kini bisa Anda dapatkan di buku ini. Dengan membacanya, Anda akan dipandu untuk bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan baik dan benar.

Kehadiran buku ini akan memandu setiap muslim untuk mampu menjalankan ibadah puasa dengan baik dan benar. Sehingga setiap kita tidak menjadi bagian dari kelompok yang selesai menjalankan puasa hanya mendapatkan rasa lapar dan haus saja.

Kelebihan
  • Topik-topik yang dibahas terkait dengan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh umumnya umat Islam.
  • Penulisnya memiliki kapabilitas untuk menjelaskan semua persoalan yang diangkat di buku ini.

Detail Buku :

Judul : Panduan Puasa bersama M Quraish Shihab
Penerbit : Republika
ISBN : 978-602-8997-32-4
Jenis file : DJVU
Jumlah Halaman : 176 Hal.
Besar File : 3,25 Mb
Download : Google Drive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar